Allegri Akui Juventus Tak Bisa Selamanya Menang

Allegri Akui Juventus Tak Bisa Selamanya Menang

Catatan kemenangan berturut-turut Juventus mesti terhenti di tangan tim yang dapat dikatakan malah jauh lebih lemah, yaitu Genoa. Pencapaian itu juga menjadikan sang juru tak-tik, Massimilano Allegri, tahu jika Bianconeri tak dapat selamanya memenangkan pertandingan.

Juventus mengawali rangkaian pencapaian bagusnya dengan unggul 3-2 melawan Chievo di bulan Agustus silam, serta terus berlanjut pada 9 laga berikutnya. Bahkan tim seperti Napoli serta Lazio tidak bisa menghentikan lajunya.

Sayangnya, rangkaian hasil positif harus terhenti di tangan Genoa pada pertandingan lanjutan Serie A minggu lalu. Sempat memimpin 1 goal lewat aksi CR7, Bianconeri justru lengah dan kemasukan gol Daniel Bessa.

Allegri menyatakan jika Juventus tengah ‘tertidur’ ketika Bessa menyarangkan goal buat Genoa kala itu. Tapi pencapaian itu menjadikannya sadar jika Bianconeri tak dapat selamanya mendapat kemenangan.

“Anda tak dapat memenangi setiap laga di sepakbola,” tutur Allegri di dalam konferensi pers jelang bentrok dengan Empoli, dilansir melalui Football Italia.

“Kami tertidur ketika Genoa menyarangkan goal, namun team kami main bagus sepanjang 55 menit. Team saya diberi hukuman lantaran blunder pertama yang kami ciptakan,” tambahnya.

Meski begitu, mantan manajer AC Milan ini mengaku jika Genoa cukup pandai di dalam memanfaatkan blunder skuatnya. Namun, dia berpikir kebobolan itu jadi modal penting ketika bertandang ke kandang Manchester United.

“Salah langkah dapat terjadi, namun kemasukan (gol) itu cukup baik buat petualangan team saya menuju Manchester,” lanjutnya.

“Genoa memanfaatkan blunder team saya, namun wajar apabila ruang jadi terbatas ketika menghadapi kesebelasan yang tampil defensif. Ini tak sama dengan di Liga Champions. Bagaimanapun juga, team saya seharusnya memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Pertandingan melawan Manchester United yang diselenggarakan di hari Rabu (24/10) lalu mampu dimenangkan oleh Juventus 1-0. Dengan begitu, Bianconeri masih tidak mengalami kekalahan satu kalipun pada kampanye musim ini.

Leave a Reply