Ancelotti: Napoli Buat Roma Tampil Buruk

Ancelotti: Napoli Buat Roma Tampil Buruk

Juru tak-tik Napoli, Carlo Ancelotti, terlihat senang dengan pencapaian seri 1-1 kesebelasannya kala melawan AS Roma, hari Senin (29/10) dinihari WIB. Menurut pernyataannya, Il Partinopei sukses membikin kesebelasan tamu tampil negatif selama 90 menit.

Sempat tertinggal saat laga sudah berjalan hingga menit ke-14 lewat sontekan Stephan El Shaarawy, Napoli sukses memaksakan skor jadi imbang di waktu injurty time lewat Dries Mertens. Lebih lanjut, mereka pun menguasai pertandingan dengan 59% penguasaan bola serta membuat 5 tembakan menuju ke gawang.

“Semua orang menyaksikan laga itu, kami bertanding amat bagus dan aku amat puas dengan pendekatan yang dikerjakan team. Walau kesulitan usai kemasukan gol cepat, kami masih terus memberikan tekanan kepada mereka sepanjang 90 menit,” tutur Ancelotti pada Sky Sport Italia.

“Kami bisa jadi tak tampil sempurna, namun kami dapat mengharuskan roma berlaga dengan cara yang tak mereka sukai. Kami memainkan pemain yang beroperasi di sektor sayap setingkat lebih banyak hari itu,” dia cetusnya.

Di sisi lain, juru tak-tik yang dijuluki Don Carlo ini pun menjelaskan tentang keputusannya menurunkan Dries Mertens dari bangku cadangan. Meski banyak yang merasa sang striker tak bahagia duduk di kursi pemain pengganti, dia mengakui tak melihat itu.

Ancelotti pun menambahkan jika keputusannya itu disebabkan sang bintang perlu istirahat sehabis melakoni pertandingan sulit di kandang Paris Saint Germain di tengah pekan kemarin.

“Dia tak mengungkapkan apapun ketika ada di kursi pemain pengganti. Apabila seseorang menyatakan itu, aku bakal menyisihkan mereka serta menanyakan apa ada yang salah,” pungkasnya.

Leave a Reply