Arsenal Lagi-Lagi Tanpa Kemenangan Melawan Liverpool

Arsenal Lagi-Lagi Tanpa Kemenangan Melawan Liverpool

Arsenal lagi-lagi mendapat pencapaian jelek kala melawan Liverpool usai pada 6 pertandingan sebelumnya terus gagal memenangkan pertandingan. Kali ini bertanding di Stadion Emirates di Matchday ke-11 Liga Premier Inggris, hari Minggu (4/11), ke 2 kesebelasan main imbang dengan score 1-1.

Sementara itu Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun tidak dapat merampungkan dendamnya melawan Pelatih Arsenal, Unai Emery. Pertandingan perdananya bersama juru strategi dari Spanyol itu finis dengan kekalahan pada laga pamungkas Liga Europa 2016 kemarin.

Di samping itu Sadio Mane pun tidak berhasil memperlihatkan magisnya pada pertandingan itu usai sebelumnya nyaris terus menyarangkan goal saat melawan Arsenal.

Tidak tersedia goal yang dibukukan ke 2 kesebelasan pada babak ke 1 walau Arsenal bisa main superior serta menguasai jalannya laga. Sebaliknya The Reds bertanding setingkat lebih bertahan serta memanfaatkan situasi counter attack dan kecepatan trio sektor depan penyerangnya.

Goal pada pertandingan itu baru datang saat laga sudah berjalan hingga menit ke-61 lewat tendangan keras melalui kaki James Milner. Bintang bernomor punggung 7 itu berhasil mencatat namanya pada papan score usai memanfaatkan bola muntah hasil block Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno mematahkan tendangan Sadio Mane.

Usai terciptanya goal itu Pelatih Arsenal memasukkan 3 bintang sebagaimana Alex Iwobi, Aaron Ramsey, serta Danny Welbeck. Beberapa saat usai Welbeck masuk, Striker The Gunners, Alexandre Lacazette berhasil menyarangkan goal penyama skor.

Usai sukses melepas diri lewat jebakan offside, striker dari Prancis itu melakukan pergerakan bagus dan melepaskan tendangan terukur menuju gawang Liverpool. Score 1-1 itu lantas bertahan sampai laga berakhir.

Catatan menarik usai laga ini, James Milner sejauh itu telah menyarangkan 50 goal buat Liverpool. Jadi yang paling banyak buat 1 tim yang sudah dia bela di dalam berkarier.

Granit Xhaka mencatat 47 kali operan, 59 sentuhan, serta 5 kali sukses tekel. Rekor itu membuatnya jadi bintang yang paling sibuk pada paruh pertama.

Leave a Reply