City Pecahkan Rekor Transfer MLS

City Pecahkan Rekor Transfer MLS

Manchester City sudah mencapai kesepakatan buat mendaratkan kiper Columbus Crew, Zack Steffen pada bursa transfer musim panas nanti. Demi mendaratkan Steffen, Manchester City mesti mengeluarkan biaya senilai 7 juta Pounds.

Angka itu adalah rekor baru buat kiper MLS. Sebelum Steffen, rekor transfer paling mahal dari kiper MLS dipunyai oleh Kesebelasan Howard yang gabung Manchester United melalui Metro Stars dengan mahar 2,8 juta Pounds pada tahun 2003 lalu.

“Musim serang aku bakal gabung Manchester City. Hari ini adalah satu dari sekian banyak hari spesial didalam hidup Ku. Aku mau menyelesaikan karier Ku di sini dengan cara yang paling baik,” tutur Steffen dilansir melalui website resmi Columbus Crew.

“Kesepakatan itu adalah transaksi yang amat spesial buat kami. Kami merasa amat bangga sebab Zack Steffen sukses mencuri atensi dari satu dari sekian banyak tim paling besar di dunia. Pengumuman itu adalah puncak dari proses panjang yang memakan waktu dua setengah musim,” tutur General Manager Columbus Crew, Pat Onstad dilansir melalui website resmi Columbus Crew.

Steffen memulai karier sepak bolanya di Bundesliga bareng Freiburg. Pada tahun 2016 silam, dia mengambil keputusan buat menyetujui tawaran dari Columbus Crew. Di MLS, dia bisa memperlihatkan performa yang maksimal serta sukses mendapat 6 caps Tim nasional Amerika Serikat senior.

Leave a Reply