Fletcher: Van Gaal Jual Pemain yang Seharusnya Masih di MU

Fletcher: Van Gaal Jual Pemain yang Seharusnya Masih di MU

 

Fletcher: Van Gaal Jual Pemain yang Seharusnya Masih di MU – Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher mengklaim bahwa beberapa pemain yang dijual oleh Louis Van Gaal seharusnya masih tetap berada di klub.

Van Gaal mengambil alih kursi kepalatihan di Old Trafford antara tahun 2014 hingga 2016. Lantas, manajer asal Belanda itu menjual beberapa bintang United seperti Javier Hernandez, Michael Keane dan Danny Welbeck. Dan Flecther nampaknya sangat geram terutama dengan keputusan untuk menjual Welbeck ke Arsenal.

Meskipun Wellbeck yang adalah pemain binaan akademi United saat ini masih berjuang dengan cedera sejak bergabung dengan The Gunners, namun ia mampu memberi dampak yang besar bagi klub London utara ketika fit.

Dan Fletcher, yang akan bersama timnya saat ini, West Bromwich Albion menantang United pada akhir pekan ini, mengatakan kepada ESPN: “Menurut saya, banyak pemain di bawah Van Gaal yang seharusnya tetap berada di klub.

“Itu bukan karena saya yang harus pergi dan bukan orang lain, tapi hari ketika Danny Welbeck dijual ke Arsenal adalah hari yang menyedihkan.

“Dia adalah seseorang pemain Manchester United yang seharusnya masih berada di klub. Seorang pemuda lokal, pemain muda, pemain hebat, pemain tim, seseorang yang mengorbankan dirinya untuk kebaikan yang lebih besar dari tim, dicintai oleh rekan tim.

“Dia berada di ambang menjadi pemain top dan dia akan menjadi pemain top untuk United,” tandas Fletcher.

Meskipun Van Gaal berhasil memenangkan Piala FA musim lalu, namun ia menerima banyak kritik terutama gaya bermain United selama waktunya di klub, di mana tim seringkali memainkan bola dengan gaya yang sangat lamban.

 

Klopp Jelaskan Keputusan Southgate Tetap Mainkan Lallana yang Cedera

Klopp Jelaskan Keputusan Southgate Tetap Mainkan Lallana yang Cedera

 

Klopp Jelaskan Keputusan Southgate Tetap Mainkan Lallana yang Cedera – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara tentang keputusan bos Inggris, Gareth Southgate untuk tetap menurunkan Adam Lallana, setelah pemain 28 tahun itu mengalami cedera pada tugas internasional pekan lalu.

Lallana mengalami cedera paha di babak pertama kualifikasi Piala Dunia, ketika Inggris menang 2-0 di kandang Lithuania pada hari Minggu lalu.

Namun cuplikan kamera di lorong pemain mengungkapkan jika Lallana tampak berjalan dengan kesakitan ketika istirahat babak pertama. Namun pemain gelandang itu masih bermain di babak kedua dan berhasil membuat assist untuk gol kedua Inggris dalam pertandingan tersebut.

Hal ini mendorong respon kemarahan dari fans Liverpool, dan ada laporan jika Klopp telah menelepon Southgate untuk membahas masalah tersebut.

Lallana saat ini telah kembali ke Merseyside. Dan berdasarkan hasil scan mengungkapkan jika cedera yang dialami Lallana bisa membuat sang pemain bakal absen dalam 5 laga dari 9 pertandingan sisa musim ini untuk The Reds.

“Sulit bagi kami, tentu saja,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Bagaimana hal itu terjadi pada saat sekarang di musim ini, jika Anda kehilangan pemain selama 3 atau 4 pekan, maka itu sekitar 8 pertandingan, atau 6 atau 7 pertandingan. Ini terlalu banyak dan sulit.

“Saya berbicara dengan Gareth Southgate, saya kenal dia dan kami beberapa kali bertemu. Saya menghormati dia karena saya manajer juga. Saya menghormati keputusannya untuk membuat line-up. Hal lain adalah bahwa semua orang menekan dia untuk menempatkan line-up yang terbaik. Jika ia tidak menyertakan Adam Lallana melawan Jerman, kalian sepertinya akan mengatakan, ‘apakah kamu tidak ingin menang?’.

“Tidak hanya Adam [Lallana], banyak pemain mendapat cedera di jeda internasional ini. Ini benar-benar tidak baik bagi kami, tetapi jika kami semua benar-benar ingin memiliki hasil yang lebih baik, maka kami harus bersama-sama bekerja lebih baik. Pada akhirnya kami harus memberikan segalanya,” pungkas Klopp.

Leave a Reply