Buffon Bakal Jalani Debut Liga Champions Kampanye Musim Ini

Buffon Bakal Jalani Debut Liga Champions Kampanye Musim Ini

Penantian Gianluigi Buffon buat balik lagi menikmati atmosfer Liga Champions bakal terbayar di dalam waktu dekat. Penjaga gawang gaek dari Italia itu telah terbebas melalui sanksi yang dia terima semenjak musim kemarin pada laga perempat-final Liga Champions.

Buffon tidak diperbolehkan bermain di dalam 3 laga pertama Liga Champions kampanye musim ini. Berarti, dia melewatkan pertandingan tandang menuju Anfield serta Belgrade, juga kala menjamu Napoli di stadion Parc des Princes. Tapi, minggu ini, dia dapat turut serta di partai tandang di San Paolo kontra Napoli.

“Dia bakal bermain besok menghadapi Lille dan juga saat bertamu menuju kandang Napoli. Saya terus bilang apabila dia punya fungsi yang luar biasa buat team saya. Apalagi melalui apa yang telah dia tempuh selama kariernya sejauh ini,” tutur juru tak-tik PSG, Thomas Tuchel dilansir melalui Football Italia.

“Dia memiliki jam terbang yang tidak sedikit dan ini amat kami butuhkan. Juga melalui caranya menjalani olahraga ini, jadi saya bakal amat girang apabila Gigi dapat berbagi jam terbangnya pada bintang lainnya di kesebelasan ini,” imbuh bekas juru tak-tik Borussia Dortmund itu.

Di samping sang penjaga gawang veteran yang telah dapat dipastikan melakoni debutnya pada Liga Champions kampanye musim ini, Tuchel pun masih perlu menunggu situasi dari pilar-pilar lainnya menyambut laga akhir minggu ini. Masih tersisa Edinson Cavani, Layvin Kurzawa, Dani Alves serta Colin Dagba yang mesti dipantau.

“Tak cuma Buffon, kemarin terdapat 4 bintang lainnya yang telah merapat ke pelatihan bersama kami. Kami masih bakal menunggu kelanjutan kabarnya lantaran mereka pun penting untuk kesebelasan ini,” tutup Tuchel.

Leave a Reply