Tuchel Yakin Cedera Neymar Tidak Parah

Tuchel Yakin Cedera Neymar Tidak Parah

Thomas Tuchel yakin cedera Neymar Jr tidak parah. Pemain Paris Saint-Germain ini dihantam cedera ketika menghadapi tuan rumah FC Girondins de Bordeaux.

Neymar ditarik keluar oleh Tuchel pada menit ke-57 dan digantikan dengan bekas bintang Stoke City, Eric Maxim Choupo-Moting. Pada laga yang finis dengan skor 2-2 tersebut, Neymar menyarangkan goal perdana PSG dengan memanfaatkan operan silang Dani Alves pada menit ke-34.

Tuchel setelah laga mengeluarkan pernyataan jika dia sengaja menggantikan Neymar supaya cedera anak buahnya itu tidak makin fatal. Salah satu bagian pangkal paha bekas bintang Barcelona tersebut jadi sebab kenapa dia digantikan.

“Aku tak menyaksikan Neymar cedera parah, namun ini kurang lebih serupa dengan yang ia alami bareng timnas beberapa pekan kemarin,” imbuhnya dilansir melalui FOX Sport Asia.

Pasca laga berakhir, Tuchel langsung bertemu Neymar yang kala itu sedang dirawat oleh fisioterapi kesebelasan PSG. Mereka mengatakan tidak terdapat cedera serius yang diderita Neymar, tapi buat sekarang perlu istirahat.

“Kami berbincang-bincang bersama Ney, fisioterapi, lalu mereka semua memberi tahu aku, ‘Tidak, tidak, tidak ada yang serius’. Namun sayangnya ia masih kesakitan saat ini,” lanjutnya.

Bekas juru tak-tik Borussia Dortmund itu pun mengonfirmasi jika dia bakal mengistirahatkan Neymar di laga lanjutan Ligue 1 tengah minggu ini. “Apa yang aku pikirkan ialah dirinya keluar di masa yang tepat, ia tak mendorongnya terlampau keras. Ia bakal beristirahat menghadapi Strasbourg di hari Rabu serta bakal siap buat Montpellier penghujung minggu depan,” tutupnya.

Leave a Reply