Mengapa Liverpool Bisa Jadi Penantang Utama Trofi Liga Inggris Kompetisi Musim Ini?

5 Alasan Liverpool Dapat Jadi Kampiun Liga Champions

Mengapa Liverpool Bisa Jadi Penantang Utama Trofi Liga Inggris Kompetisi Musim Ini? – Suporter Liverpool mempunyai tak sedikit alasan untuk percaya pada kompetisi musim ini. Keberadaan Alisson Becker dari AS Roma kelihatannya sudah memecahkan problem lama, sedangkan rekrutan baru yang lain sebagaimana Fabinho serta Naby Keita kian mengembangkan kepercayaan publik di Anfield.

Di sini kita bakalan menyaksikan lima argumen kok Liverpool mampu bertindak sebagai penantang utama trofi kampanye musim ini. Sehabis Manchester City sungguh-sungguh berlari sendirian di perlombaan untuk memperebutkan trofi musim sebelumnya, Liverpool kelihatannya saat ini lagi membuat kesebelasan yang luar biasa dengan cara mereka sendiri serta bisa dipastikan bakalan kian meyakinkan penggemar bila inilah masanya untuk menyelesaikan puasa trofi Premier League mereka. Dan ini lima argumen kok Liverpool ialah klub yang dapat jadi penantang utama peraih trofi Premier League kompetisi musim ini.

Lini Central Yang Tangguh – Hengkangnya Philippe Coutinho serta Emre Can menuju ke Barcelona serta Juventus menjadikan Liverpool begitu kekurangan alternatif di barisan paling krusial. Kemungkinan absennya Chamberlain sejauh kompetisi musim ini lantaran cedera kian menjadikan rumit.

Tetapi Jurgen Klopp sempat mengerjakan pekerjaan tepat didalam membetulkan hal tersebut, dengan menandatangani Fabinho serta Naby Keita dari AS Monaco serta RB Leipzig. Ke 2 nya diinginkan bertindak sebagai starter, mempunyai bintang yang beroperasi sebagai gelandang dan pesepakbola penuh energi di barisan tengah bakalan sangat menunjang Liverpool.

Mayoritas sukses City ialah lantaran realita bila pemain berposisi gelandang mereka melintang di puncak penampilan mereka. Sedangkan Fernandinho menjalankan tugas mengacaukan dengan sempurna, Kevin De Bruyne serta David Silva ialah 2 bintang yang beroperasi sebagai gelandang paling hebat di liga, menyodorkan amunisi terhadap Sane, Sterling serta Aguero.

Sedangkan bintang yang beroperasi sebagai gelandang Liverpool mempunyai potensi, bakalan sukar untuk mereplikasi apa yang diperbuat bintang yang beroperasi sebagai gelandang City musim sebelumnya. Tetapi dengan alternatif bintang yang beroperasi sebagai gelandang yang di miliki pada waktu ini, publik Anfield bakalan percaya Jurgen Klopp membawakan mereka trofi Premier League.

Power di Kursi pemain cadangan – Ini enggak kelewat berat untuk mengira alternatif pertama Liverpool kompetisi musim ini, tanpa menghitung cedera serta skorsing. Nama Alisson boleh diyakini pasti bakalan bertindak sebagai alternatif pertama di tempat keeper, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren serta Andy Robertson dipercaya bakal lagi-lagi bertindak sebagai alternatif utama di 4 defender sejajar sehabis luar biasa musim sebelumnya. Keita, Henderson serta Fabinho bakalan dijadikan sebagai tumpuan barisan center, sedangkan trio barisan ujung tombak diisi Firmino, Mane serta Salah yang bakalan diinginkan mampu mengulangi kinerja mereka dari musim kemarin.

Sedangkan Klopp bakalan berharap starting XI ini masih terus bugar di biasanya kampanye musim ini, dia pun mempunyai tak sedikit alternatif di kursi pemain cadangan yang mempunyai talenta untuk mengganti beberapa pemain ini bila diinginkan. Pesepakbola kayak Nathaniel Clyne, Joel Matip, Joe Gomez serta Alberto Moreno lebih dari sebuah opsi yang berperan di lini bertahan, sedangkan James Milner, Gini Wijnaldum serta Adam Lallana bakal berharap untuk memainkan kepingan inti di barisan central.

Penandatanganan Xherdan Shaqiri serta kembalinya Sturridge mengartikan Liverpool mampu enggak sekadar bergantung pada Mane, Firmino serta Salah didalam urusan membuat gol.

Menimbang berapa lama kampanye musim ini, pemain-pemain ini jelas bakalan berperan dan ini boleh dinilai jadi satu diantara sejumlah kesebelasan tertangguh Liverpool didalam periode yang begitu lama.

Keberadaan Alisson – Satu hal yang hilang dari skuat Liverpool didalam 2-3 tahun belakangan ialah wajah keeper tingkat dunia. Baik Simon Mignolet atau pun Loris Karius sempat mempunyai kans mereka, dan tampak enggak sedikit meyakinkan di mata penggemar. Jadi Liverpool pun selanjutnya ambil keputusan untuk menciptakan rekor dunia di posisi keeper waktu mengamankan jasa penjaga gawang kunci Brasil, Alisson Becker dari AS Roma.

Mantan keeper AS Roma ini ialah wajah yang menjadikan keeper kunci Manchester City, Ederson sekadar duduk di kursi pemain cadangan saat bermain untuk team sepak bola negara Brasil. Dan itu telah mewakili seberapa keren talenta dari Alisson. Sebutan ‘Messi-nya keeper’ pun kian mempersolid optimisme akan talenta Alisson dibawah mistar gawang.

Alisson memperoleh ketenaran musim sebelumnya, waktu dirinya bermain istimewa untuk Roma di kompetisi Serie A serta Liga Champions. Sesosok keeper yang bisa diandalkan juga didalam mendistribusikan bola dengan ke-2 kakinya, serta kedatangannya bakal begitu vital buat Liverpool, dan para pendukung The Reds bakalan berharap dirinya main sehebat di kesebelasan sebelumnya serta menampilkan kelayakan akan label mahal biayanya.

Kokoh di Lini bertahan – Liverpool didalam 1-2 tahun terakhir dikukuhkan jadi skuat yang pertahanannya begitu rentan dijebol rival. Tetapi keberadaan Virgil Van Dijk pada Januari silam, serta kolaborasinya dengan Lovren dapat lumayan merubah persepsi tersebut. Van Dijk dikukuhkan jadi satu diantara sejumlah defender paling hebat di Premier Leagu serta telah jadi pemain dahsyat serta tampak jadi wajah yang diinginkan di lini bertahan The Reds. Dan sementara Lovren sebelumnya sering memperoleh kritikan lantaran permainan, defender Kroasia ini juga dapat dilihat bisa berkolaborasi dengan cara luar biasa dengan defender yang berasal dari Belanda ini.

Di lain pihak, di 2 lini bertahan di pos sayap pun nampak meyakinkan musim sebelumnya. Baik Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson dapat dilihat dapat bertindak sebagai kombinasi bagus di lini bertahan untuk memberi bantuan mengamankan gawang, mereka berdua jua dipercaya bakalan bermain sedikit lebih perfect kompetisi musim ini. Kalau mereka berdua enggak mampu penuhi hasrat, masih terdapat nama Nathaniel Clyne serta Joe Gomez yang terus siap andai diinginkan.

Trio Spektakuler di Depan – Boleh disebut 3 bintang ujung tombak Liverpool ialah yang paling hebat sejagat. Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Sadio Mane ialah mimpi buruk buat para defender dan sempat mengantar Liverpool dapat melaju menuju partai puncak Liga Champions musim sebelumnya. Sedangkan Salah memperoleh sebagian besar penghargaan untuk permainannya yang mengagumkan, dan sekaligus memenangkan Golden Boot Premier League, Mane serta Firmino juga mengesankan dan berperan utama didalam apa yang mampu dikukuhkan sebagai kompetisi musim yang berhasil buat Liverpool, meski tanpa penghargaan.

Bila Liverpool kepingin terus melenggang dan menjuarai kompetisi pada kampanye musim ini, maka ke-3 nya mesti bugar dan onfire. Liverpool sempat mempersolid barisan center serta lini bertahan mereka, maka trio serang mereka bakalan memperoleh pekerjaan untuk melengkapi kekuatan tersebut demi mendapat gelar kampanye musim ini. Jika mereka sanggup menghasilkan kinerja kayak kompetisi musim lalu, maka Liverpool bakalan bertindak sebagai skuat untuk dihajar di Premier League kompetisi musim ini.

Leave a Reply