Mesut Ozil Akui Tidak begitu Nyaman Bermain Melebar

Satu tuntutan diungkapkan Mesut Ozil pada Unai Emery. Ozil meminta sang pelatih kembali memainkannya pada tempat favoritnya, yakni pos nomor sepuluh.

Kampanye musim ini Unai Emery mengambil keputusan buat merubah pos Ozil. Ozil yang pada umumnya diturunkan di belakang ujung tombak sekarang diturunkan melebar ke lini sebelah kanan usai pemain-pemain yang beroperasi di sektor sayap Arsenal dihantam cedera.

Tapi tak disangka perubahan tempat ini kenyataannya menaikkan performa Ozil. Sang playmaker makin memberi dampak yang signifikan untuk kesebelasannya hingga mereka telah mendapat 11 kemenangan berturut-turut.

Tapi Ozil sendiri mengakui tidak begitu nyaman dengan pos barunya itu. “Buat ku, berlaga melebar bukan tempat paling baik ku, ” buka Ozil pada Sky Sports.

Ozil sendiri meminta dia dapat diturunkan kembali di belakang ujung tombak, tapi apabila Emery masih memerlukannya buat main melebar, maka dia takkan menolak.

“Bagi ku, pos nomor sepuluh merupakan tempat paling baik untuk aku dan tempat itu membikin aku nyaman bertanding. ”

“Namun apabila akhirnya manajer masih menginginkan aku buat main melebar, maka aku wajib menerima serta menghormati keputusan manajer. ”

Ozil sendiri mengakui siap bekerja setingkat lebih keras supaya menguasai pos barunya itu hingga dia dapat berkontribusi yang lebih besar untuk Arsenal.

“Jika manajer mau aku berlaga di lini sebelah kanan, maka aku bakal mengerahkan seluruh kemampuan aku di posisi tersebut. ”

“Posisi itu memang masih baru untuk aku, tapi aku merasa lumayan puas ada di pos itu, khususnya lantaran gol-gol yang aku buat. Aku bakal senantiasa memberi kualitas paling baik aku di pos itu. ” tambahnya.

Ozil sendiri mungkin bakal balik lagi jadi starter kala Arsenal melawan Crystal Palace di penghujung minggu nanti.

Leave a Reply