Munchen Libas AEK Athens di Allianz Arena

Munchen Libas AEK Athens di Allianz Arena

Bayern Munich berhasil meneruskan tren bagus di komptisi Liga Champions. Melawan tim Yunani, AEK Athens, yang digelar di Allianz Arena, hari Kamis (8/11) dinihari WIB, Bayern memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Meski begitu, Munchen sempat dikegetkan bersama serangan sporadis yang diperagakan bintang AEK. Saat laga sudah berjalan hingga menit ke 6, Vassilios Lambropoulos hampir membikin pendukung tuan rumah terdiam. Tapi, tandukan kerasnya masih melenceng tipis di samping gawang.

Tak mau mengecewakan suporter di Allianz Arena, Bayern pun membenahi penampilannya dengan setingkat lebih banyak menguasai bola. Masuk ke menit ke-15, mereka memperoleh kesempatan perdana buat menyarangkan goal. Namun usaha Thomas Mueller kali itu masih belum menemui target.

Serangan bertubi-tubi yang dibangun Munchen pada akhirnya menemui hasilnya saat laga sudah berjalan hingga menit ke-31. Sebuah pelanggaran Uros Cosic kepada Robert Lewandowski pada kotak penalti membikin sang pengadil memberikan hadiah penalti. Eksekusi yang ditembak sendiri oleh Lewandowksi juga sukses memecah kebuntuan.

Meski kerap berusaha memburu goal tambahan, score 1-0 masih bertahan sampai jeda paruh pertama. Di 45 menit ke 2, Die Roten tak mengendurkan serangannya. Serge Gnabry hampir mencatat namanya pada papan score saat laga sudah berjalan hingga menit ke-57, namun upayanya kali itu masih dapat dikandaskan penjaga gawang AEK.

Baru saat laga sudah berjalan hingga menit ke-71 pasukan Niko Kovac menambah keunggulan. Lewandowski kembali jadi mimpi buruk tim Yunani tersebut usai sontekan datarnya menggoyahkan jala lawan.

Sampai sang pengadil meniup peluit akhir, score 2-0 tak berubah. Hasil positif itu membikin Bayern memimpin Grup E bersama raihan sepuluh angka. Sedangkan AEK dipastikan tak memiliki kesempatan lagi melaju menuju babak sistem gugur sebab tidak memperoleh 1 angka pun pada 4 pertandingan.

Leave a Reply