Penjaga Gawang Cardiff City Dipanggil Pemusatan Pelatihan Tim Nasional Filipina

Penjaga Gawang Cardiff City Dipanggil Pemusatan Pelatihan Tim Nasional Filipina

Meski gaung Piala AFF 2018 bakal dimulai, tim nasional Filipina yang dilatih Sven-Goran Eriksson masih tak kunjung mengumumkan tim final. Baru hari ini, sang juru tak-tik gaek masih memilih total 29 penggawa. 29 bintang itu bakal jalani pemusatan pelatihan terakhir sampai menyambut pertandingan melawan Singapura di tanggal 13 November 2018. Di situ, mereka bakal dipangkas cuma jadi 23 nama saja.

Yang jadi kejutan paling besar ialah bersedianya Neil Etheridge penuhi pinangan Eriksson. Penjaga gawang nomor 1 Cardiff City itu tengah jadi tulang punggung kesebelasan promosi itu di kasta sepakbola paling tinggi Inggris, Liga Premier Inggris. Oleh karena hal itu, pemanggilan itu tentu mengagetkan. 1 kenyataan lainnya yang harus diingat ialah Piala AFF bukanlah termasuk kalender FIFA. Itu yang kemungkinan membikin Cardiff tidak bakal melepas penjaga gawangnya itu.

Di samping mantan penjaga gawang Fulham itu, sejumlah nama lawas sepertii Philip serta James Younghusband masih memperoleh panggilan. Kakak-beradik ini pun termasuk generasi emas tim The Azkals yang mulai menggebrak ASEAN di perhelatan musim 2010 kemarin. Tapi ketika itu, brace indah Cristian Gonzales berhasil antar tim nasional Indonesia taklukkan Etheridge serta kolega buat melaju menuju laga pamungkas.

Di samping ke 3 nama ini, Eriksson pun memangil sejumlah pemain yang bermain di luar Filipina. Penjaga gawang ke 2, Michael Falkesgaard, berasal dari Bangkok United yang bermain di Thai League 1. Di jantung pertahanan, tersedia bintang Buriram United, Stephan Palla, serta Daisuke Sato, yang memperkuat Sepsi Sfantu di Rumania. Sektor tengah serta ujung tombak banyak berjubel para pemain terkenal semisal Javier Patino (Buriram United) Misagh Bahadoran (Perak FA), Iain Ramsay (Felda United), Luke Woodland (Suphanburi FC). Terbaru, tersedia pemain berposisi gelandang yang bertanding di FC Aue (Jerman), yaitu John-Patrick Strauss.

Leave a Reply