Pep Guardiola: Barcelona, Bayern serta Juventus Terbaik di Eropa

Pep Guardiola: Barcelona, Bayern serta Juventus Terbaik di Eropa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menganggap Barcelona, Bayern Munich serta Juventus kesebelasan paling baik Eropa di dalam 1 dasawarsa terbaru. Dia juga mau The Cityzens meniru ketiganya.

“Siapa kesebelasan paling baik di dalam dekade terbaru? Juventus, Bayern serta Barcelona. Kenapa? Sebab setiap tahun mereka meraih liga, setiap musim mereka meraih trofi, setiap tahun mereka ada di sana. Mereka yang paling baik,” tutur Pep Guardiola pada Soccerway.

“Kami tak dapat dekat dengan mereka, sebab itu berat. Namun, kami pun mesti ada di dalam turnamen hingga tahap terakhir. Kadang-kadang Kamu beruntung, kadang tidak, namun kami mau ada di sana,” tutur Pep Guardiola.

Baik Barcelona, Munchen maupun Juventus sukses mendominasi turnamen domestik di dalam 10 musim terbaru. Di samping itu, mereka pun terus bisa kompetitif di Liga Champions.

“Ketika aku menyatakan Bayern, Juventus, Barcelona merupakan yang paling baik, itu lantaran tak peduli apakah yang terjadi sebelumnya, mereka tetap mencoba lagi. Ini hal yang sangat sukar.”

“Memenangkan 1 piala, 2 piala, itu dapat terjadi. Namun konsistensi ini, setiap 3 hari sepanjang 11 bulan, sepanjang 10 musim, inilah yang sangat aku hormati dan aku kagumi. Ini bakal jadi mimpi Ku. Tiap-tiap laga dan turnamen kami mencoba lakukan ini. Serta sejauh ini, kami sudah mengerjakannya,” Pep Guardiola mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply