Transfer-Transfer yang Paling Menguntungkan Penjual

Transfer-Transfer yang Paling Menguntungkan Penjual

Transfer-Transfer yang Paling Menguntungkan Penjual – Bursa transfer pemain musim panas ini bakal semakin memanas. Seluruh klub Eropa tengah bekerja keras supaya transfer pemain targetnya akan segera rampung. Seorang manager dan pembimbing talenta di klub memegang peranan sangat krusial dalam kesuksesan transfer pemain. Karena, andai salah merekrut pemain, bakal menjadi beban bagi klub tersebut sendiri.

Dari sejarah transfer pemain dalam sebuah klub sepakbola, tak tidak banyak pula klub yang sukses meraih deviden besar saat melakukan pembelian seorang pemain. Sebuah klub mengembangkan pemain yang dibelinya lantas menjualnya lagi saat pemain itu sedang dalam masa emas. Faktanya, terdapat pemain yang sudah menghasilkan untung besar untuk klub. Dan inilah 5 kenyataan pemain yang menguntungkan penjualnya.

Ricardo Kaka (AC Milan ke Real Madrid) – Sewaktu raksasa Italia, AC Milan melakukan pembelian seorang Ricardo Kaka dengan harga yang lumayan murah, yaitu 7,1 jt poundsterling dari klub Brasil, Sao Paulo pada tahun 2001. Ketika itu pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi mengucapkan bahwa, transfer Kaka ekuivalen kacang untuk dirinya. Ucapan tersebut ada benarnya, terbukti Kaka lantas menjadi satu di antara pembelian terbaik Milan sepanjang sejarah. Kaka berkembang menjadi pemain bintang selama sekitar 6 musim bermain di AC Mialn. Di Milan, Kaka berhasil menyumbang 5 gelar, tergolong Trofi Liga Champions musim 2006/07. Kaka pun tampil gemilang kala bermain bareng timnas Brasil dengan torehan juara Piala Dunia tahun 2002. Masih di puncak performanya, AC Milan melego Kaka ke raksasa Spanyol, Real Madrid tahun 2009 dengan harga 56 jt poundsterling. Artinya AC Milan kala itu sukses meraup untung sampai 48,9 jt poundsterling.

Luis Figo – Luis Figo merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia yang dapat bermain di posisi sayap, playmaker dan juga sebagai penyerang lubang atau False Nine. Dan melepas pemain ke rival terberat bukan hal yang umum untuk sebuah klub dengan daftar sejarah gemilang, Barcelona. hal tersebut kemudian menjadi tak berlaku untuk Barca kala melepas Luis Figo ke musuh bebuyutannya, Real Madrid tahun 2000. Saat itu, Barcelona melakukan pembelian Figo dari klub asal Portugal, Sporting Lisbon dengan harga yang dapat dianggap paling murah yaitu 2,25 jt poundsterling. Di Barcelona, Figo menjelma menjadi satu di antara pemain sayap terbaik dunia dan lumayan produktif dalam mencetak gol. Figo sukses menolong Barca meraih 7 gelar ketika berkostum klub Catalan tersebut. Ia pun sukses menyumbang 45 gol dari total 245 pertandingan. Tetapi, Barca tak kuasa menjualnya ke musuh abadinya, Madrid yang gencar membina Los Galacticos pada awal tahun 2000-an. Barcelona melepas Figo dengan harga 37 jt poundsterling dan menyerahkan keuntungan sampai 34,75 jt poundsterling.

Zinedine Zidane – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ketika masih bermain pernah menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia, dan ia pula menjabat sebagai pemain terbaik di pagelaran Piala Dunia 1998. Dan ketika masih bermain di Ligue 1, Prancis bareng klub Bordeaux, Juventus meminang Zidane dengan harga paling murah, yakni 2,9 jt poundsterling tahun 1996. Harga murah, tak berarti kinerja Zidane tidak istimewa bareng Si Nyonya Tua. Zidane berhasil menyumbang 31 gol dari 209 penampilan bareng Juventus. Pemain timnas Prancis tersebut pun sukses menolong Juve meraih 6 gelar. Tak cuma di level klub, Zidane pun menjadi pemain kunci ketika timnas Prancis meraih juara Piala Dunia tahun 1998 dan Piala Eropa tahun 2000. Tak heran, Real Madrid lantas menawarnya pada tahun 2001. Dengan paling terpaksa tetapi sukacita, Juve memasarkan Zidane ke Madrid dengan harga yang lumayan fantastis, yakni 63 jt poundsterling. Sekaligus menjadikan si Nyonya Tua meraup untung sampai mencapai 60,1 jt poundsterling.

Cristiano Ronaldo – Tak dapat dipungkiri andai yang mengejar talenta sepakbola seorang Cristiano Ronaldo ialah Manchester United. Saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, MU tertarik dengan bakat Ronaldo yang lantas membelinya dari raksasa Portugal, Sporting Lisbon dengan harga paling murah 12,2 jt poundsterling tahun 2003. Ia menjadi pemain Portugal kesatu yang dipunyai MU kala itu. Di Manchester, Ronaldo langsung mendapat kostum bernomor punggung 7 dari Alex Ferguson. Ia diharapkan dapat meneruskan nomor keramat di Old Trafford yang sebelumnya digunakan David Beckham dan ‘King’ Eric Cantona. Ternyata, insting Ferguson tidak salah sebab Ronaldo lantas sukses menyumbang 118 gol cuma dari 292 laga. Ia menolong The Red Devil meraih 9 gelar. Akan tetapi, MU tak kuasa menyangga kepergian sang mega bintang tersebut sebab harus menjualnya pada tahun 2009 dampak tawaran Madrid yang paling menggiurkan yakni menjangkau 80 jt poundsterling. Manchester United pun sukses meraup untung sampai 67,8 jt poundsterling.

Gareth Bale – Gareth Bale, pemain timnas Wales dibeli Tottenham Hotspur dengan harga paling murah yakni sekitar 7 jt poundsterling tahun 2007 dari Southampton. Harganya yang murah tersebut sudah kena diskon, karena tadinya Southampton meminta 10 jt poundsterling pada Spurs. Di White Hart Lane, Bale berkembang menjadi pemain andalan. Selama 6 musim, Bale berhasil mencetak 55 gol dari 203 penampilan. Tuk kesekian kalinya, Spurs pun tak kuasa memasarkan Bale ke raksasa Spanyol, Madrid pada tahun 2013 dengan harga yang lumayan fantastis, yaitu 85,3 jt poundsterling. Sekaligus menjadikannya pemain termahal dunia sampai sekarang. Artinya Spurs kala itu sukses mengambil untung sampai 78,3 jt poundsterling dari penjualan tersebut.

Leave a Reply